Sabtu, 13 November 2010

Pengen Ke Sana !!!

Sebagai manusia biasa kita pasti punya beberapa keinginan kan. Nah, begitu pula dengan diriku. Aku punya beberapa keinginan. Salah satunya adalah pengen jalan-jalan. Ke mana? Buat aku sih nggak perlu ke luar negri ya, karena Indonesia sendiri punya banyak tempat yang wajib kita kunjungi. Di sini ada 3 tempat wisata yang pengen banget aku kunjungi. Tempat-tempat ini terkenal akan keindahan alamnya yang tidak terbatas.

1. GUNUNG BROMO

Gunung Bromo paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Pengunjung biasa mengunjungi kawasan ini sejak dini hari dengan tujuan melihat terbitnya matahari. Untuk melihatnya, kita harus menaiki Gunung Pananjakan yang merupakan gunung tertinggi di kawasan ini. Sampai diatas, ada banyak toko yang menyediakan kopi atau teh hangat dan api unggun untuk menghangatkan tubuh sambil menunggu waktu tebitnya matahari. Sungguh luar biasa pemandangan alam di sini, langit yang semula bewarna gelap perlahan akan berubah menjadi merah, orange, bahakan merah muda (pink). Selesai menyaksikan matahari terbit, kita dapat kembali menuruni Gunung Pananjakan dan menuju Gunung Bromo. Sekarang, kita harus menaiki anak tangga yang jumlahnya mencapai 250 anak tangga untuk dapat melihat kawah Gunung Bromo. Sesampainya di puncak Bromo, kita dapat melihat kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap. kita juga dapat melayangkan pandangan Anda kebawah, dan terlihatlah lautan pasir dengan pura di tengah-tengahnya. Benar-benar pemandangan yang sangat langka dan luar biasa yang dapat kita nikmati. Berada di sini seakan kita berada di luar Indonesia, karena apa? Selain karena keindahan alamnya yang luar biasa, di sini banyak turis mancanegara yang berkunjung ke sini. Jadi sejauh mata memandang ada bule, bule dan bule. Heheheheh.


2. PULAU LOMBOK

Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Begitu banyak tempat wisata di Lombok yang sangat indah dan menyejukkan mata.

Pantai Kuta, Lombok adalah tempat wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Airnya begitu jernih, sejauh mata memandang kita akan melihat hamparan biru bening yang berkilau karena terkena sinar matahari. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut.

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m. Gunung Rinjani Terletak di pulau Lombok. Rinjani memiliki panaroma paling bagus di antara gunung-gunung di Indonesia. Setiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, mahasiswa, pecinta alam. Selain puncak, tempat yang sering dikunjungi adalah Segara Anakan, sebuah danau terletak di ketinggian 2.000m dpl. Air yang mengalir dari danau ini membentuk air terjun yang sangat indah, mengalir melewati jurang yang curam. Di Segara Anak banyak terdapat ikan mas dan mujair sehingga sering digunakan untuk memancing. Banyak orang yang bilang “Kita bisa menemukan Bali di Lombok, tapi tidak akan bisa menemukan Lombok di Bali.”


3. PULAU BELITUNG

Pulau Belitung adalah sebuah pulau di lepas pantai timurSumatra, Indonesia, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Ada satu pantai istimewa di sini, pantai yang sangat berbeda dengan pantai-pantai lain. Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai yang di apit oleh dua semenanjung. Pantai Tanjung Tinggi, yang berjarak lebih kurang 2 Km dari Pantai Tanjung Kelayang, merupakan sebuah pantai yang dapat melahirkan "misteri". Pengunjung seolah-olah berada dikawasan yang penuh dengan khayalan. Pantai ini berbentuk teluk kecil sepanjang lebih kurang 100 m, berpasir putih bersih dengan tebaran bebatuan granit yang tersusun indah. Batu-batu tersebut terletak diatas pasir putih. Kita bisa berjalan diatas pasir putih diantara batu dan air laut yang jernih. Pasir putih ada dimana-mana sepanjang pantai. Anak-anak akan sangat suka bermain disana. Karena ombak tidak besar, air lautnya jernih dengan permukaan bawah laut yang berpasir. Di ujung bagian timur, terdapat tumpukan bebatuan yang salah satu celahnya membentuk sebuah "lorong" yang dapat dilalui. Udara di lorong batu itu sangat sejuk, serasa diruang berpendingin-udara. Batu-batu yang berdiameter besar inilah yang membuat pantai yang merupakan tempat lokasi syutingnya film “Laskar Pelangi” ini menjadi begitu istemewa dan berbeda dari pantai lainnya. Di seberang pantai ini juga telah dibangun "The Villa Lor in Tanjung Tinggi" dengan fasilitas yang lengkap yang merupakan cikal bakal resort terbesar di Kepulauan Bangka Belitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar