Minggu, 26 September 2010

MY BORN DAY



Di sini aku mau cerita tentang “kisah” di hari ulang tahunku yang ke 16 tahun. Seharusnya hari ulang tahun itu hari yang paling ditunggu-tunggu kan. Tapi sejak ada ritual siram-siraman, nyeplokin telor dan sagu sampai ngerjain orang yang ulang tahun sampe nangis, kayaknya hari ulang tahun adalah hari yang paling dihindari oleh seluruh orang di dunia (hahaha lebay). Mending nggak usah masuk sekolah, nggak usah keluar rumah, dan kalo perlu nih nggak usah ulang tahun deh sekalian. Daripada kita sial di hari jadi kita ini, hahaha. Tapi itulah yang membuat hari ulang tahun kita jadi berkesan dan akan selalu kita ingat (ingat : bahwa kita harus balas dendam heheheh). Seperti “kisahku” yang satu ini.

Sabtu, 25 September 2010

SESSION 1

Aku mengawali hari ini dengan sholat subuh, dan berdoa sama Tuhan smoga hari ini mendadak semua temanku kena amnesia dan lupa kalo hari ini hari ulangtahunku. Hahaha, nggak mungkin ya ! Mama, papa, sama kakak perempuanku sudah mengucapkan selamat ulang tahun untuk aku. Senengnya, I Love you my family. Dan saat aku masuk mobil om maman, Ayu langsung ngucapin juga, di susul sama Yasinta, Radin dan Elin yang nyanyi-nyanyi nggak jelas. Walau nggak ada kado tapi ya nggak papalah, makasih ya :D. Sampe di sekolah ternyata doaku nggak di kabulin sama Tuhan, sebagian temen-temenku inget dan ngucapin slamat ulant tahun. Thanks for all. Waktu senam ni, saat yang berbahya nih. Beberapa temen ku yang urat malunya sudah putus, nyanyi-nyanyi Happy Birtdhay di tengah lapangan itu, aidem malu-malu i nian. Sampe, bapak yang mimpin senam itu bilang “ Ya, siapa tadi yang ulang tahun maju ke depan sini”. Nah, kan celaka dua belas ini. Si Najla pakek acara dorong-dorong ke depan sambil nunjuk-nunjuk , mana badannya besar lagi. Untung dewi fortuna masih berpihak sm aku, jadi kejadian yang akan jadi kejadian paling memalukan itu nggak terjadi. Aku trus deg-deg kan nih pokoknya kalo masih di lingkungan sekolah itu belum aman. Bkan aku ke gr an bakal di kerjain sama temen-temen, tapi itulah, hari ulang tahun di jadikan alasan untuk “minyiksa” kita. Ternyata bener, waktu aku selesai sholat di masjid, temenku Cindy Diana tiba-tiba menutup mata aku dengan kain atau baju atau apalah itu namanya yang terpenting itu bau banget. Semua jadi gelap deh, habislah aku. Di saat-saat seperti ini aku cuma bisa pasrah. Daaan byuuuuur seember air dingin nan seger diguyur ke badan aku. Emmm dingin, baju jadi basah kuyup sampe ke dalem-dalemnya. Hahahhaa J Tapi ini masih mending, nggak ada telur, nggak ada sagu ataupun kopi. Untung masih ada baju olahraga, jadi aku bisa ganti baju dan pulang ke rumah dengan “lumayan” selamat. Karena ternyata sepatu plus kaos kaki aku juga di basahin. Aaarrrghhh!!!. SUPERMEN GILAK :*.

SESSION 2

Sampe di rumah, aku terpaksa mandi dan ganti baju. Baru beberapa menit duduk sambil nonton TV. Tiba-tiba Ayu nelpon dan nanya gimana caranya download lewat youtube. Ya, dengan sejujurnya aku jawab : nggat tahu, tapi dia malah marah-marah dan maksa aku untuk ngajarin dia. Sebagai temen yang baik aku mau lah mencoba untuk nolong dia, katanya sih dia di mintai tolong sama sepupunya untuk download video (siasat yang bugus). Tiba-tiba RATRI AYU SHINTYA dan CUT DELLA NITAPRATIWI datang naik motor. Dengan tampang polos aku ikut dengan mereka. Untuk apa? Ya untuk ke rumah Ayu dan bantuin dia download you tube tadi. Tapi kok arahnya bukan ke rumah Ayu sih. Trus dela bilang “Yu, kito balek i helmnyo Riki (kakaknya Ayu) dulu ie.” Ayu menjawab “ Iyo, rumahnyo di belakang rumah Dina itu na.” Tampang Ayu dengan Dela tuh benar-benar menyakinkan tau nggak. Daaan tiba-tiba motor Dela belok ke arah deket sungai di belakang bowling. Firasat buruk pun mulai timbul. Ehhmmm ternyata bener dua ”hantu” yang aku kenal sudah stand by di sana. DINA DWI OKTAVIANI dan ELIN MUTIA SARI. Ahhhh, tidaaak. Aku nggak mau turun minta pulang, tapi Ayu, Dela, Dina, dan Elin malah ketawa-ketawa puas, persis kayak orang gila. Untuk “ke dua” kalinya aku pasrah lagi. Mau pulang juga nggak bisa, rumahku jauh di ujung sana!. Daaan pecahlah sekitar 3 buah telur plus sagu sebungkus di kepalaku. Di saksikan oleh beberapa orang yang di kenal, jadilah aku bakwan. Aduuuh malu – malu in nian sih. Tapi untung mereka bawa kue J jadi aku nggak marah-marah nian lah. Ahhahaha. Setelah sesi tiup lilin dan nyanyi-nyanyi. Kita pulang deh. Tapi ternyata Ayu nggak sebaik itu mau langsung nganterin aku pulang. Dia malah ngajak jalan-jalan keliling komplek dan mereka teriak-teriak “AMEL LAGI ULANG TAHUN”. Aduh, susah punya kawan yang nggak tau malu. Di jalan kami ktemu Jalil sm Ical (kawan smp), Ayu bener-bener sengaja lewat sini. Dengan sisa kulit telur dan sagu yang menempel di sekujur tubuh aku berusaha senyum-senyum nggak jelas. Daaaaan, kesialanku ikut nempel ke mereka. HHAhahhaa. Tiba-tiba hujan turun, alhasil kita semua jadi basah kuyup deeeh. J Sudah tau mendung masih nekat ngajak konvoi keliling komplek. Jadi sama-sama basah deh. Setelah sampe di rumah, aku langsung mandi dan sampoan sampe sampo aku habis gara-gara bau telor nggak hilang-hilang di rambut. Stelah makan kue yang tadi mereka beli dgn sokongan ( kalo nggak salah harganya 80 ribu dibagi 4 jadi 20 ribu satu orang) mereka pulang ke rumah masing-masing deh. Hahhahah. MAKASIH YA FUNKY KOMPERTA, eh salah GENG DEA :* Hhahahah J

1 komentar: