Minggu, 19 September 2010

Welcome Back To School


Kalo ada yang bilang "Waktu itu trus berjalan bahkan berlari" itu ada benernya juga. Buktinya libur hampir dua minggu kayak nggak terasa sama sekali. Apalagi bagi kita yang nggak pergi liburan sama sekali, yang cuma di rumah, nonton tv, tidur, kerayapan nggak jelas, ehmm pasti merasa cepet banget liburnya. Kalo ditawarin mau libur lagi apa nggak? Jawabannya pasti MAAUUU :P
Sayang sekali kita harus kembali menjalankan tugas utama kita sebagai seorang pelajar, yaitu pergi ke sekolah dan BELAJAR. Setumpuk rutinitas pasti sudah terbayang di benak kita. Mulai dari ngerjain PR, pergi les, ulangan, kuis, blom lagi tugas-tugas lain. (BUGEMM misalnya hhehehe :D). Capek? Pasti. Terbebani? nggak usah ditanya lagi. Bosen? Ya iyalah. Siapa coba yang tahan, bangun subuh-subuh, mandi dingin-dingin, mulut masih pait disuruh sarapan, nyampe sekolah belajar sampe sore, ehhh masih mau pergi les lagi deh. Emang tuh ilmu pada nyangkut semua apa ya di otak? Hanya Allah yang tahu, hahahhahah.
Tapi, di sekolah kita bisa ketemu sama temen-temen, bisa ngegosip, ketawa bareng, yang mungkin nggak kita dapet kalo kita lagi libur sekolah. Ya, cuma itu satu-satunya yang kita kangenin dari sekolah. Atau diantara kalian ada yang kangen sama guru? Guru matematika, fisika, atau kimia? Hahhaaa, anak yang baik ya :D
Kalo Bondan Prakoso tuh bilang "Ya Sudahlah". Ya sudahlah itu memang sudah jadi tugas kita "untuk sementara" ini. Jalani semuanya dengan ikhlas, pasti semuanya akan terasa lebih ringan. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan yang bisa kita dapet di sekolah, ya salah satunya ngegosip bareng temen tadi. Sebenernya sekolah itu nggak susah kok!

1. Di sekolah kita tinggal nyimak teori yang guru sampaikan. Jangan coba-coba ngobrol atau tidur nanti jadi susah sendiri untuk mengerti.
2. Kalo di kasih tugas sama guru, ya tinggal di kerjain aja. Bisa liat buku, tanya sama gurunya, atau minta ajarin temen (mau nyontek juga boleh kok, tapi jangan keseringan hahhehe).
3. Kalo di kasih pr untuk di rumah, mudah aja, tinggal dikerjain smbil nonton tv, kalo susah, ya minta ajarin temen lagi di sekolah besok pagi.
4. Yang paling bikin stress, ULANGAN. Misalnya ada ulangan dadakan, kerjakan semampu kita aja, kalo udah di kasih waktu untuk belajar, ya belajar semampu kita juga. Dunia nggak akan runtuh kalo nilai ulangan kita jeblok. Santai aja.

Hahhahahaa. Ternyata kalo dijabarin, sekolah itu kayaknya simple banget ya. Sebenernya sih memang simple, tapi kita yang buatnya jadi rumit. Kita selalu pengen semuanya sempurna. Nilai pengen selalu bagus, bersaing sama temen seketat-ketatnya. Emang bagus sih, tapi kalo ujung-ujungnya kita jadi stress dan tertekan! Mendingan nggak uasah. Apalagi sampai musuhan sama sesama teman gara-gara berebut nilai. Kalo nama penyakitnya nih "SMS" alias senang melihat orang susah, susah melihat orang senang. Pokoknya nggak mau terima liat nilai temen lebih besar dari kita. Sumpah nggak lucu!! Tidak semua orang sukses memiliki nilai kinclong di rapotnya dan nggak semua orang susah itu dulunya bego di sekolah. Yang penting kita IKHLAS dalam menuntut ilmu dan BERJIWA BESAR jika mengalami kegagalan. It is so simple and you become a succes person :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar