Sabtu, 31 Juli 2010

Fakta Menakjubkan Tentang Mimpi...

When We are Dreaming…

Mimpi adalah kunci untuk kita menahlukkan dunia, penggalan lagu “Laskar pelangi” (Nidji) ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Selain lagu ini, masih banyak lagi lirik lagu yang menggunakan kata mimpi. Lalu ada rahasia apakah di balik kata mimpi itu sendiri ???

Kata mimpi yang sering digunakan dalam lirik lagu, puisi, atau kata mutiara mungkin lebih cendrung memiliki arti “impian” atau “cita-cita”. Tapi, bukan bearti kita harus melupakan makna kata mimpi yang sebenarnya. Mimpi bukanlah hanya suatu impian belaka, tapi mimpi juga cerminan masa depan kita lho.

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat.

Seringkali kita bermimpi berada di tempat yang asing dan ketemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal. Tapi sebenarnya, otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenarnya semua itu itu sudah pernah kita lihat, cuma kita sendiri tidak mampu untuk mengingatnya lagi. Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yang mau bunuh kita, tapi mungkin saja dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di mall waktu kamu masih umur 5 tahun. Sepanjang hidup, kita sudah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalau memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak tidak akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yang akan direplay dalam mimpi kita. Bagaikan puisi, mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yang sangat dalam. Itulah sebabnya mengapa banyak orang yang tertarik dengan buku tafsir mimpi.

Jadi, mimpi itu sebenarnya cerminan dari kehidupan nyata kita. Satu hal lagi yang membuat mimpi itu jadi menakjubkan, yaitu kalau mimpi kita jadi kenyataan. Pernahkah kamu mengalami mimpi yang kemudian jadi kenyataan? Baik dalam hal-hal kecil maupun hal yang besar. Kalau pernah, jangan langsung mengklaim kalau diri kamu adalah seorang peramal. Karena fenomena mimpi jadi kenyataan itu memang ada lho dan lumrah di alami oleh seluruh manusia yang pernah tidur dan bermimpi.

Fenomena mimpi jadi kenyataan (DREAM COME TRUE) disebut dengan Precognitive Dream. Precognitive Dream adalah sebuah mimpi yang memberikan kepada seseorang informasi mengenai apa yang akan terjadi di masa depan. Dengan kata lain, mimpi ini memiliki sifat meramalkan (bukan bearti kita peramal).Kebanyakan mimpi yang bersifat ramalan ini berkaitan dengan bencana, perang, pembunuhan, kecelakaan, bahkan kuda pacu yang akan keluar sebagai pemenang. Namun, kadang hanya berhubungan dengan hal-hal kecil yang terjadi di kemudian hari.

Sebuah studi yang dilakukan oleh universitas Baylormenemukan bahwa 52 persen masyarakat percaya dengan precognitive dream. Bahkan sebuah survei pernah menemukan adanya 66 persen responden yang mengalami precognitive dream yang akurat.
Dalam sejarah,
Abaham Lincoln pernah bermimpi melihat tubuhnya terbaring di sebuah peti mati. Kemudian dua minggu setelah mimpi itu,Abaham Lincoln di bunuh dan jasadnya di masukkan dalam sebuah peti mati. Lalu seorang insinyur dari Inggris bernama John Dunne pernah memimpikan mengenai letusan sebuah gunung api di Perancis. Awalnya ia mengira itu tak akan pernah terjadi, tapi ternyata mimpi itu menjadi kenyataan.

Waaaw, ternyata banyak orang-orang hebat yang mengalami dream come true. Tapi satu hal yang perlu kita tekankan, bahwa masa depan itu hanya Tuhan yang tahu. Jadi, jika kamu mengalami mimpi buruk, jangan khawatir kalau mimpi itu akan benar-benar terjadi di kehidupan nyata kamu dan jika kamu mengalami mimpi yang indah jangan terlalu berharap juga mimpi itu bakal jadi nyata. Mari kita akui lagi kalau mimpi itu hanya bunga tidur. Trus gimana dengan kamu? Pernahkah kamu mengalami mimpi yang kemudian jadi kenyataan? Makanya, jangan takut untuk punya banyak mimpi. Baik mimpi dalam arti “impian” atau “cita-cita”, maupun mimpi saat kita terlelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar