Kamis, 09 Maret 2017

NEW STEP :)

Haloo blog kuuuhhh. Udah super lama ga ngepost yaaa hahhaaha Cuma mau ngepost dikit aja.

Jadi sekarang ceritanya gue udah menyelesaikan masa pre-klinik gue dengan cukup baik. Gue udah beres sidang skripsiiii yeeyyyy. Yah seperti biasa dengan penuh air mata wkwkwk. Ga beda jauhlah dengan cerita seminar proposal yang drama banget. Ini jauh lebih drama. Karena h-jam dosen pembimbing 1 ngabarin kalo beliau ternyata ada briefing something jadi ga bisa untuk hadir di sidang gue. Sedangkan kalo gue ga sidang di hari itu juga, artinya sidang gue bakal di tunda smpe 1 bulan ke depan karena dosen pembimbing 1 gue (iya yg tadi itu) mau keluar kota. Gue udah bisa bayangin, di saat temen gue udah pakek selempang s.ked, gue masih meratapi skripsi gue. Mau tau rasanya??? Ga ada sama sekali. Mati rasa. Kayak cuma bisa oh, okay, gue harus gimana lagi, nangis? Meraung-raung? Mencak-mencak? Ga mungkin kan? Jadi ya udah gue cuma terima aja apa yang bakal terjadi. Nyatanya, masyaAllah saat kita pasrah dan berserah sma Allah, kita memang ga akan pernah kecewa. Doping gue nelpon lagi dan ngabarin beliau bisa, jadi gue bisa maju besoknya :)) 

Itu sedikit drama sidang akhir gue.  
Ini fotonya kelar sidang, yg ngasih bunga ga banyak, tp i can count on them with my whole life :") 
 
 
Sekarang kita move on ke masa-masa galau menunggu antrian masuk P3D alias program pendidikan profesi dokter alias koas alias ko-asisstent alias dokter muda :) Ini deg deg nya ga bisa di ceritain laaah, parah banget. Apa cuma gue yang ngerasainnya ya? Apa cuma gue yang lebay ya? Apa cuma gue yang ketakutan ga jelas yaa? Keknya iya cuma gue HAHAHAHA. I dont know, gue cuma ga merasa siap, ga merasa cukup ilmu, ga merasa pantas untuk melanjutkan studi ke jenjang klinik. Berhadapan langsung dengan pasien, mendiagnosis langsung pasien, ditanya-tanya ini itu sma pasien ppds konsulen, auuugh aaahhh gelap :( 
 
Pokoknya ini gue lagi di masa-masa galau cemas dan apalah itu yang mendeskripsikan hati tak tenang makan tak enak tidur tak menentu (apa deh mel -_-) Gue berusaha menenankan diri sendiri, wajar kok mel ini new step dalam hidup lo, belum pernah masuk dalam tahap ini, wajar kalo lo nervous, its okay, 3,5 tahun pre-klinik bisa lo laluin, ga terasa kan, maka pasti 20 bulan masa klinik bisa lo laluin juga meski harus jatuh bangun nantinya :)))
 
Okay end of story!!! Fighting Mel!!! Everything gonna be fine!!! "Luka-luka" yang gue dapet selama melewati masa pre-klinik 3,5 tahun sudah sembuh (gue habis liburan 3 trip sekaligus wkwkwk, next post i will share about my holidaysss, ga ada yg peduli mel, bae aaah) sekarang gue siap untuk menorehkan "luka" baru lagi di masa klinik. 
 
W/ minions, my support team for 3,5 years, let's continue guys!!!
 
 
 
 
Cabenya medan :* 
 
 
My number one fans since primary high school :)
 
 
 
Yang bikin lupa kalo lagi mumet tentang skripsi karena ada yang lebih mumet lagi yg kudu di pikirin wkwkwk 
 
 
 
Cukup kita yang tau gimana berdarah-darahnya memperjuangkan skripsi itu :") 
 
 
Jadi dokter itu ga mudah guys bagi gue yang ga terlalu pinter, yang ga terlalu rajin, yang ga terlalu berduit, dan  yang ga punya relasi. Untuk kalian yang punya kriteria hampir sama dengan gue, pikir lagi deh buat masuk kedokteran, gue bakal secara jujur bilang kalo ini AKAN MENJADI SANGAT BERAT. Kalian harus siap dapet banyak luka, tapi tenang, Alhamdulillah gue masih bernyawa kok sampe sekarang dan gue berhasil melewati 3,5 tahun, untuk 20 bulan ke depan, let's watch it !!!! 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar